Top 5 Negara Pembajak Game

Pembajakan mungkin bukan sesuatu yang lumrah lagi dalam dunia maya. Semakin canggihnya teknologi, maka akan semakin meningkatnya pembajakan seperti halnya pembajakan game. Amerika serikat meriset bahwa, sekitar 54% game bajakan beredar melalui file berbagi di internet. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Entertainment Software Association (ESA) bahwa jumlah koneksi peer-to-peer yang mendistribusikan game illegal di kelima Negara tersebut sangat mencengangkan, yakni sekitar 78 juta dari 144 juta koneksi yang ada diseluruh dunia. Negara tersebut adalah :

1.     Perancis

2.     Spanyol

3.     Italia

4.     China

5.     Brazil

Yang dinyatakan sebagai daftar tertinggi dari total 33 negara yang diduga melakukan pembajakan game. Dampak dari pembajakan game tersebut sangat berpengaruh pada sipenerbit game.

“Penerbit game kehilangan kesempatan untuk meningkatkan angka penjualan, dan Amerika kehilangan potensi untuk mengembangkan pasar ekspor, dan negara-negara tersebut kehilangan keuntungan dari penjualan lokal,” pungkas Michael Gallagher, President and CEO ESA.

Sumber : http://www.detikinet.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: