Membuat Read More Pada Posting WordPress

Sewaktu saya baru pertama kali memposting artikel pada wordpress, saya dihadapi oleh suatu masalah yang dimana hasil posting saya tampil penuh pada halaman muka. Sehingga halaman utama blog menjadi kurang menarik karena judul-judul artikel berada paling bawah sesudah isi dari artikel tersebut.

Mungkin yang sudah terbiasa dengan dunia wordpress, posting saya kali ini bisa dianggap sudah ketinggalan jaman. Tapi bagi anda yang belum terbiasa dengan wordpress seperti saya ini, bisa mencoba trik memotong isi artikel / Split dengan cara berikut :

  1. Buat posting baru dengan cara “Add new” pada pengaturan “post”

  2. Silahkan anda menulis isi artikel yang akan anda publikasikan

  3. Selesai anda membuat isi artikel , cek lah hasil artikel anda apa masih ada yang kurang dengan kata-katanya. Jika sudah, tentukan bagian mana pada posting yang akan menjadi “Read More”

  4. Selanjutnya anda pilih “Insert More Tag (Alt+Shift+T)”

  5. Akan muncul pambatas “more” pada isi posting anda

  6. Setelah itu klik pada bagian “HTML”

  7. Carilah bagian yang telah anda batasi tadi pada posting HTML

  8. Silahkan anda sisip kata-kata yang menarik untuk melanjutkan bacaan isi posting anda. Disini saya membubuhkan dengan kata “Read More”. anda bisa manggantinya dengan kata-kata lain.

  9. Dan inilah hasil nya.

Dengan demikian pengunjung blog  akan lebih mudah untuk melihat judul-judul artikel pada blog yang kita miliki. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

