Cara mudah membuat blog wordpress gratis

Mungkin anda adalah seorang yang suka berbagi informasi kepada sesama. Tetapi bingung bagaimana cara agar dapat berbagi informasi yang anda ketahui kepada teman, sodara atau pun kerabat anda. Apalagi anda adalah seorang penulis yang sangat mahir dalam merangkai kata. Saran saya kepada anda untuk membuat blog yang dimana disitu anda bisa berbagi informasi melalui tulisan anda sendiri atau juga dari artikel-artikel anda peroleh dengan membaca dan sebagainya. Jangan pernah berpikir bahwa tulisan-tulisan anda tidak berguna, karena kita manusia sangat haus akan informasi dan akan selalu mencari solusi untuk menjadi lebih baik lagi.

Berikut adalah cara membuat blog dengan menggunakan fasilitas dari blog wordpress :
1.  Login ke alamat www.wordpress.com pada browsing anda.

2.  setelah anda berada di halaman wordpress, klik “sign up now

3. isilah kolom blog address. Kolom blog address adalah alamat blog anda yang akan ada pakai untuk memplubiskan kepada para pembaca. Disini saya memakai alamat “sayainginbelajar.wordpress.com”

4.  kolom username. Kolom username akan terisi seara otomatis. Username berfungsi untuk masuk kedalam blog anda sendiri dan mengentri informasi yang akan anda publikasikan.

5.  isikan password. Selalu ingat password blog anda dan jangan sampai ada yang tahu apa password blog anda.

6.  isikan kolom e-mail address. Isi kan e-mail yang aktif. Karena akan ada pemberitahuan langkah selanjutnya yang akan dikirimkan ke e-mail anda.

7.  beri tanda  kotak Subscribe to our blog to learn about new themes, features, and other news. Yang berguna sebagai informasi bahwa anda setuju untuk membangun sebuah blog wordpress.

8.  klik “sign up”

9.  halaman selanjutnya akan mengarahkan anda untuk mengisi nama profil anda, seperti nama depan,nama belakang dan tentang anda yang akan di pakai untuk informasi pemilik blog wordpress tersebut.

10. langkah selanjutnya adalah mengaktifkan blog anda. Caranya masuklah ke e-mail anda dan periksa pesan yang masuk dari wordpress.

11. setelah anda membuka pesan dari wordpress, klik link pengaktifan blog anda. Bisa dilihat contoh gambar dibawah ini. Klik link yang saya lingkari.

12. sesudah anda klik link tersebut, maka anda akan dibawa menuju kehalaman depan blog anda. Yang dimana ada pemberitahuan bahwa blog anda telah aktif.

13. klik “view your site” untuk melihat tampilan blog anda.

14. inilah tampilan blog “sayainginbelajar.wordpress.com”

Untuk dapat mengubah tampilan blog,posting dan lain-lainnya, anda harus login dulu ke www.wordpress.com. Masukkan username dan password blog anda lalu login.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: